Rabu, 25 September 2019

GAGALNYA DZIKIR SESEORANG KEPADA ALLAH

GAGALNYA DZIKIR SESEORANG KEPADA ALLAH
""""""""""""""""""""""""""""

YAA SALAAM ●●●

.
Didalam dzikirmu engkau harus mengenal Allah, janganlah sebatas mengenal dari ilmu" kalam yg engkau pelajari, harus dg rahasia misykat qalbumu yg terdalam.
Jika engkau tidak mengenal Allah dg qalbumu, maka dasar niatmu tuk berdzikir itu, tidak akan terbuka tujuanmu, harus engkau bangun dari sudut yg benar dan sempurna  yakni perbaiki niatmu dg cara membina niat karena Allah semata".

Jadi saudaraku sekalian....
Ibadah itu harus dibangun atas dasar tauhid dan takwa, bukan mendambakan ganjarannya.
Tetapi harus berada dalam maqam ikhlas.
Jika engkau tidak mengenal Allah melalui misykat qalbumu, maka dzikirmu itu akan bertindak atas kemauan nafsumu.

Kekhilafan seseorang beribadah itu kebanyakan bergantung pada amal, tidak disertai rahmat kasih-sayang Allah, karena itulah menganggap dzikirnya merupakan usahanya sendiri bukan dari karunia-Nya●

Janganlah engkau beranggap dzikirmu itu engkau yg berdzikir, tetapi dzikirmu itulah yg mengingat Allah,  serahkanlah dzikirmu itu pada-Nya, sebab engkau adalah fakir, membutuhkan sifat tawakkal dan keridhaan Allah swt. Dekatnya seseorang hamba kepada Allah itu ialah berserah diri bukan atas kemauan sendiri ●

Sebenarnya dzikirmu itu adalah Allah yg berdzikir, bukan kemauanmu melainkan Allah yg berkehendak berdzikir dan memuji Diri-Nya.
Engkau hanyalah alat penzahiran yg di adakan sifatnya kosong semata".
Suaramu yg engkau lantunkan melalui lisanmu itu hanyalah alat, tetapi suaramu itu hakikatnya adalah suara Allah. Lisanmu hanya sekedar bergerak dalam berdzikir. Sedangkan qalbumu itulah pedzikir hakiki yg takluk kepada sifat kalamnya Allah.

Ketahuilah saudaraku....
Gema dzikrullah didalam alam batinmu sebenarnya kalamullah.
Engkau sadari itu, itulah ma'rifat dzikrullah.
Dia- lah dibalik misykat rahasia itu.
Janganlah  engkau berdzikir dg tujuan dzikir saja, nanti engkau akan terjebak dalam pesona maqam keajaiban. Ini akan menghambat perjalananmu menuju pengenalan pada Allah.
Jauhkan pesona itu, sebab keajaiban" dzikir itu akan mendatangkan pujian.
Berdzikirlah yg sebenar dzikir yaitu karena Allah, bersama Allah dan untuk Allah ●

Tutuplah pintu bibirmu rapat" agar dzikirmu itu tidak didengar oleh siapapun, bahkan malaikat pun yg mencatat amalmu, itupun tidak mengetahuinya dimana munculnya dzikir itu.
Biarkan Allah saja yg tahu dzikir itu berada didalam " sirr mu " yakni dikamar yg Jibril sendiripun dilarang memasukinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar