Kamis, 10 Mei 2018

Bacaan Niat Shalat Ghaib Dan Tata Cara Lengkap.


Bacaan Niat Shalat Ghaib Dan Tata Cara Lengkap.

Niat Shalat Ghaib | Shalat ghaib sendiri termasuk ke dalam salah satu dari shalat sunah yang dpt dikerjakan oleh para muslimin dan muslimat ketika ada keluarga, saudara, ataupun teman kita yang meninggal dimana posisi jenazahnya sendiri berada pada tempat yang jauh. Cara sholat ghaib sendiri sama halnya dengan kita mengerjakan shalat jenazah, hanya saja yang membedakan dengan shalat jenazah itu sendiri ialah. Jenazah yang kita shalati ini tidak berada didepan dari orang yang akan menshalati, namun posisi dari jenazah itu sendiri berada pada tempat yang jauh atau bahkan kita tidak mengetahui tempatnya.

Hukum shalat ghaib itu sendiri ialah sunah, sehingga ketika kita tidak ingin menshalati seseorang yang meninggal, maka kita tidak akan mendapatkan dosa. Namun apabila kita mengerjakan shalat tersebut, maka bagi mereka yang mengerjakan itu akan mendapatkan sebuah pahala. Untuk waktu shalat ghaib itu sendiri kita dapat mengerjakannya kapan pun, baik itu siang hari ataupun malam hari, dan dapat dikerjakan secara jamaah atau sendiri. Namun alangkah baiknya apabila mengerjakan shalat sunah yang satu ini dikerjakan dengan cara berjamaah atau bersama-sama dengan orang banyak.

Dan untuk anda yg mungkin ingin mengerjakan shalat sunah ghaib namun anda belum mengetahui bacaan niat shalat ghaib dan juga tata cara mengerjakannya, maka anda harus melihat terlebih dulu penjelasan mengenai niat shalat sunah ghaib dan juga tata caranya untuk anda ini. Dengan anda melihat terlebih dulu penjelasan yang akan coba kami berikan hari ini, maka anda akan dpt mengetahui tata cara mengerjakannya dan bagaimana bacaan niat shalat sunah tersebut. Utk anda yang mungkin sudah tidak sangat sabar ingin mengetahui bacaan niat dan juga tata cara shalat ghaib, silahkan anda melihat selengkapnya dibawah ini.

Niat Shalat Ghaib

اصلى على هذالميت 

Melakukan takbir yang pertama, setelah itu membaca surat Al Fatihah seperti bacaan yang ada dibawah ini.Kemudian melakukan takbir ke dua lalu membacakan bacaan shalawat nabi seperti pada bacaan tahiyat saat shalat.
Takbir ke tiga, membacakan doa yang ditujukan untuk sang jenazah, seperti bacaan yang ada dibawah ini.
Takbir ke empat membaca bacaan seperti bacaan doa dibawah ini.
Terakhir melakukan salam.

Demikian itu untuk Bacaan Niat Shalat Ghaib dan Tata Cara yang kiranya kami dapat berikan kepada anda pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja dari apa yang telah kami berikan kepada anda pada kesempatan hari ini dapat memberikan mafnaat yagn sangat besar utk anda-anda sekalian. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar