Selasa, 01 Mei 2018

MERASA HEBAT

Renungan Sejenak:
MERASA HEBAT

Murka Allah atas iblis disebabkan karena kesombongan iblis yang mengakibatkan dia membangkang dan menolak kebenaran.

Sepanjang sejarah peradaban manusia selalu ada saja para pengikut iblis yg selalu menampilkan kesombongan dan merasa hebat. Sombong dengan pangkat dan kedudukan, sombang oleh kekayaan dan kegagahannya, dan juga sombong karena keilmuan dan kejayaannya.

llmu Allah laksana samudera tak bertepi. Pun di atas langit keilmuan seseorang, masih ada langit di atasnya lagi. Di atas itu semua ada Dzat yang Maha Mengetahui.

Allah SWT berfirman:
“… dan di atas tiap-tiap orang yang berpengetahuan itu ada lagi yang Maha Mengetahui.” (Qs. Yusuf: 76)

Rasulullah Saw bersabda:
“Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi.” Ada seseorang yang bertanya, “Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.“ (HR. Muslim)

“Rendah hatilah…jadilah laksana bintang bercahaya yang tampak di bayangan air yang rendah, padahal sebenarnya dia berada di ketinggian. Jangan menjadi laksana asap, yang membumbung tinggi dengan sendirinya di lapisan udara yang tinggi, padahal sebenarnya dia rendah.”

Jangan merasa paling hebat dan paling suci. Hindarkan Mulut dari hal kotor penuh hujatan, mencela, dan memaki! Jauhkan diri dari iri dengki dan juga kebencian dan permusuhan.

Allah SWT berfirman:
“..Maka janganlah kamu mengatakan dirimu suci. Dialah yang paling mengetahui tentang orang yang bertakwa.” (Qs. An-Najm:32)

Salam damai.
LOVE FOR ALL HATRED FOR NONE-
CINTA UNTUK SEMUA DAN TIADA KEBRNCIAN BAGI SIAPAPUN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar