Senin, 06 Mei 2019

Tafsir surat Toha : 5

Tafsir surat Toha : 5

Berhati-hatilah memilih buku agama untuk putra-putri Anda. Jangan seperti buku yang ada di gambar ini.

Allah tidak terikat tempat dan waktu. Karena tempat dan waktu adalah ciptaanNya. Kalau ditanya "Dimana Allah?" Jika dijawab "Allah ada di langit". Lalu dimana Allah sebelum langit dan alam semesta diciptakan? Pasti bingung menjawabnya.

"Lho, itu kan Allah sendiri yang menyebutkannya di Al Qur'an Surat Thoha ayat 5?"

Memahami Al-Qur'an itu harus dengan ilmu. Dan ilmu tidak bisa didapat hanya melalui terjemahan. Belajar bahasa Arab dulu dan ilmu-ilmu Tafsir. Belum mampu? Maka belajarlah kepada Ulama tentang apa maksud ayat tersebut.

Maka jawaban yang benar adalah "Allah ada namun tidak bertempat." Kalau anak Anda bingung, biarkan saja sampai nanti dia belajar aqidah ahlussunnah wa jamaah.

Biar akidahnya benar ajarkan anak Anda kitab Aqidatul Awwam. Kalau tidak bisa mengajar sendiri, kirimkanlah mereka ke tempat-tempat atau sekolah yang mengajarkannya. Salah satunya adalah Pondok Pesantren. Tapi tidak semua pesantren, karena sekarang banyak lembaga yang mirip pesantren justru mengajarkan akidah Wahabi seperti di gambar ini.

Salah satunya yang direkomendasikan adalah di Pesantren NU. Sudah terbukti puluhan tahun kualitas dan keotentikan ajarannya.

#AyoMondok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar