Penyebaran virus corona saat ini bukan hanya dinegeri cina saja namun sudah sampai ke Tanah air kita, penyebaran virus ini begitu mudah dan mengerikan karena hanya bisa melalui bersentuhan, memegang suatu benda yg pernah dipegang oleh orang yg terinfeksi maka dapat menularkan virus.

sebagai seorang muslim yg beriman kepada Alloh SWT dalam menyikapi ini jangan takabur ataupun takut yg berlebihan, semuanya sudah ada takdirnya, takdir bisa ditunda atau bahkan bisa dirubah dengan Doa yg benar2 khusu
kepada Alloh SWT.untuk itu, kita diwajibkan selalu berdoa kepada Allah Yang Maha Esa agar dijauhkan dari segala penyakit yg mematikan ini. dengan terus menjaga pola hidup sehat, berolahraga konsumsi Multivitamin sesuai dosis,   Tak lupa kita perbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad Saw sebagai wasilah agar dijaga oleh Allah.

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰی سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰی أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تَدْفَعُ بِهَا عَنَّا الطَّعْنَ وَالطَّاعُوْنَ يَا اَمْرُهُ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا اَنْ يَقُوْلَ لَهُ کُنْ فَيَکُوْنَ

“(Wahai Tuhanku, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw. dan kepada keluarga junjungan kami Nabi Muhammad Saw. dan kepada para sahabat beliau, dengan limpahan rahmat yang Engkau menolak dengannya dari kami, dari gangguan jin dim tha’un. Wahai Dzat yang perintahnya (urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu ( cukup) ‘liengan firman “Kun Fa Y akun” (jadilah!) maka seketika (terjadilah)”.

Cara mengamalkan shalawat ini menurut KH. Mu’tashim Billah, Pengasuh Pondok Pesantren Pandanaran, Yogyakarta, yakni dengan membaca sebanyak 7 x sehabis sholat magrib. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan diri dari penyakit dan wabah virus corona.

Selepas itu, baca surat Al Hasyr 1 x yang bertujuan untuk tolak bala atau menolak musibah. Amaliyah ini sudah dimulai oleh Kiai Tasim semenjak Gunung Merapi Meletus. Agar selanjutnya bisa diamalkan oleh santrinya kapan dan dimanapun berada.

Semoga dengan amalan ini, kita semua terhindar dari virus corona dan di ampuni segala dosa. Aamiin. 

Wallahu'alam