Jumat, 05 Juli 2019

Shalawat Hajjiyyah agar Dimudahkan Naik Haji

Shalawat Hajjiyyah agar Dimudahkan Naik Haji


Diantara  yang masyhur adalah amalan bersholawat dengan shighot sholawat yang disertai permohonan Do'a agar disampaikan hajat untuk menunaikan ibadah haji ke Makkah Al-Mukarromah.

Syech Ahmad Qusyairi Rohimahulloh telah menukilkan shighot sholawat demikian dalam karya beliau " Al-wasilatul Hariyyah fi Al-sholawati 'ala khoiril Bariyyah" yang dikenal dengan sholawat Hajjiyyah.

Sholawat ini telah masyhur diamalkan dan dianjurkan oleh para masyayikh kita yang mulia Rohimahullohu Ajma'in.

Mudah-mudahan hajat kita untuk menunaikan ibadah haji diperkenankan Alloh ta'ala dan dianugerahi Haji Mabrur... Aamiin

Shalawat Hajjiyyah :
  

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَاةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ، وَزِيَارَةَ حَبِيْبِكَ مُحَمَّدٍ عَلَيْهِ اَفْضَلُ الصَّلَاةِ وَالسَّلاَمِ، فِي صِحَّةٍ وَعَافِيَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارٍكَ وَسَلِّمْ.

اَللَّهُمَّ الرْز قْنَا زِيَا رَةَ بيْتِكَ اَلْمُعَظٌمْ ورسولك اَلْمكَرٌَمْ

Ya Allah, wahai Tuhan kam Limpahkan shalawat dan salam atas Junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Dengan Berkah shalawat sampaikanlah kami Berkunjung ke rumahMu yang mulia untuk menunaikan haji, Dan menziarahi Makam NabiMu Dalam kelembutan ketentuan Ilahi Dalam afiat, selamat sejahtera, tercapai segala yang dicita-cita. Limpahi juga shalawat, salam dan keberkatan Atas sekalian keluarga dan sahabat-nya.
amin.

Dibaca setiap sehabis sholat lima waktu, atau dibaca sehabis sholat Hajat sebanyak 1000 kali. Insya Allah memudahkan untuk dapat menunaikan ibadah haji.

Kemudian dilanjutkan dengan Do'a dibawah ini

Do’a agar dimudahkan pergi haji


اَللَّهُمَّ الرْز قْنَا زِيَا رَةَ بيْتِكَ اَلْمُعَظٌمْ ورسولك اَلْمكَرٌَمْ فِى هَذَاالْعَامْ وَفِى كُلٌَ عَامْ بِاَحْسَنِا لْحَالْ


Ya Allah, Berilah karunia-Mu untuk mengunjungi rumah-Mu yang agung dan RosuMu yang mulia, di tahun ini dan setiap tahun, dengan keadaan sebaik-baiknya. 


Wallahu'alam bisshowab.

(Sanhaji)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar