Senin, 13 April 2020

SHOLAWAT PENYEMBUH SEGALA MACAM JENIS PENYAKIT

SHOLAWAT PENYEMBUH SEGALA MACAM JENIS PENYAKIT 

Bismillahirrahmanirrahim
Assalaamu'alakum.

Allahumma Sholli 'Alaa Sayyidina Muhammad Wa 'Alaa Ali Sayyidina Muhammad

SHOLAWAT PENYEMBUH SEGALA MACAM JENIS PENYAKIT 

Di Zaman Penuh Wabah Penyakit Ini Perbanyaklah Membaca " Sholawat Thibbil Qulub " Sebagai Obat Penyembuh Segala Macam Penyakit.

Allahumma Sholli'ala Sayyidina Muhammadin Thibbil Quluubi Wa Dawaaiha, Wa'aafiyatil Abdani Wa Syifaa iha, Wanuuril Abshoori Wa Dhiyaa Iha Wa Ala Aalihi Wa Shohbihi Wa Sallim ". 

Artinya : 
Ya Allah Curahkanlah Rahmat Kepada Junjungan Kita Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam, Sebagai Obat Hati Dan Penyembuhnya, Penyehat Badan Dan Kesembuhannya Dan Sebagai Penyinar Penglihatan Mata Beserta Cahayanya Dan Merupakan Makanan Pokok Jasmani Maupun Rohani, Semoga Sholawat Dan Salam Tercurahkan Pula Kepada Keluarga Serta Sahabat - Sahabatnya " Aamiin .. 

Makna Dan Keutamaan Sholawat Thibbil Qulub .. 

Sholawat Syifa Thibbil Qulub adalah sholawat Thibbiyah yang populer sebagai penawar ataupun obat, Syafa di dalam sholawat tersebut berarti obat ataupun penawar baik itu untuk obat hati maupun untuk obat sakit dzohir ( badan )..

Di karenakan di dalam bacaan tersebut ada kandungan berupa tawasul kepada Nabi Muhammad Shalallahu alaihi Wa Sallam.  

Wa Nuuril Abshori Wa Dhiyaiha adalah bentuk dari tawasul kepada Nabi supaya mata kita di beri cahaya baik itu mata hati maupun mata nyata kita. 

Dan di tunjukkan jalan yang lurus dan menyinari, serta di jauhkan dari segal a maksiat yang terkait pada pandangan mata. 

Menjadikan beban hati dan pikiran kita semakin ringan, menyembuhkN serta mengobati dari sifat tercela dan juga kegundahan ataupun rasa was - was dan juga memberikan cahaya dan juga sinar bagi mata hati kita. 

Beberapa keutamaan " Sholawat Thibbil Qulub :
Dapat mengobati ataupun memberikan kesehatan untuk tubuh dari berbagai macam penyakit. 
Selain itu sholawat Thibbil Qulub mampu menenangkan hati saat detik - detik persalinan yang hal tersebut cukup menegangkan.

Di karenakan dengan bersholawat ini Inshaa Allah  hati kita akan semakin merasa lebih tenang. 

Selain membaca sholawat ini di saat persalinan, dianjurkan juga untuk membaca surah Yasin ketika istri hendak melahirkan. 

Suami dapat membacakannya di samping istrinya. 

Demikian hal tersebut pernah di jelaskan oleh " Ustadz Abdul Somad " di dalam ceramahnya. Dalam tafsir " Ibnu Katsir " dengan membaca surat Yasin akan di permudahkan urusan yang berat " .. 

Wallahu 'Alam Bisshowab .. 

Sumber : 
Kitab Mafaatihu As_Sa'adaah Fi Sholawat Al Habib Abu Bakar Bin Abdullah Bin Alwin Bin Abdullah Bin Tholib Al_Athos ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar